IMM Komisariat Pertanian Gelar Perkaderan Dengan Semangat Pengukuhan Ideologi

PK IMM Fakultas Pertanian melakukan perkaderan tingkat awal (DAD) selama 3 hari dengan harapan mampu mencetak kader baru yang bisa membawa IMM lebih maju lagi.

Palembang, (20/05/2022) Dengan semangat dalam mengukuhkan Ideologi Kader, PK IMM Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar perkaderan tingkat dasar atau yang disebut dengan Darul Arqam Dasar (DAD).

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana acara dalam penyamapaian laporannya.

“Tema DAD pada kali ini yaitu Megukuhkan Ideologi Kader Untuk Mewujudkan IMM Berkemajuan Dalam Menghadapi Dinamika Sosial.” ungkap Ilham Saputra.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IMM Komisariat Fakultas PErtanian Universitas Muhammadiyah Palembang menyampaikan harapannya terhadap  calon kader agar mampu menerapkan tri kompentensi IMM.

“Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa IMM mempunyai tri kompetensi yang diantarnya adalah Intelektualitas, Religiusitas dan Humanitas. Dengan diadakannya kegiatan perkaderan DAD ini nantinya para calon kader mampu menerapkan tri kompetensi tersebut.” Ungkap panji selaku Ketua Umum.¬†

Selain itu juga dari Pimpinan Cabang IMM Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan sambutannya yang diwakilkan oleh Preli Yulianto, S.P. selaku ketua bidang Media Informasi dan Teknologi.

“Saya harapkan agar para peserta calon kader IMM Fakultas Pertanian serius dalam berorganisasi, jangan hanya semangat karena ikut-ikutan. Diharapkan juga nantinya agar para calon kader ini mendapatkan bimbingan agar mampu berkontribusi penuh di Komisariat. Perkaderan ini juga harus menjadi tonggak yang berkemajuan bukan yang hanya sebatas wacana saja, tapi benar-benar real.” Ungkap Preli Yulianto, S.P. dalam sambutan sebagai perwakilan Pimpinan Cabang.

Sedangkan dalam sambutannya, Ir. Rosmiah, M.Si. selaku Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang memberikan dukungan penuh.

Organisasi mengarahkan kita untuk berkembang dan melatih kita untuk terampil dalam berbicara. Kami selaku pimpinan benar-benar sangat mendukung dengan adalnya perkaderan DAD ini. Selamat mengikuti perkaderan ini dengan tuntas dan ikhlas. Di DAD ini kalian akan dilatih dengan apa yang belum tentu kalian dapatkan di perkaderan lainnya, diantaranya adalah dilatih dalam hal ibadah, keilmuan dll. Sholat tahajjud salah satunya.” Ungkap Ir. Rosmiah, M.Si.

Sebagai tuan rumah tenpat dilaksanakannya perkaderan, Pimpinan SMA Muhammadiyah 8 Palembang memberikan sambutannya didalam pembukaan acara. Hal ini disampaikan oleh Tri Fathan, M.Pd.

“Saya mewakili Ibu Kepala Sekolah dikarenakan Beliau sedang ada tugas keluar mengenai kepengurusan berkas-berkas. Diucapkan selamat datang di Gandus, di SMA Muhammadiyah 8 Palembang. terimakasih kepada IMM yang selalu aktif dalam silaturahim ke sini. Harapannya keapda Adik-adaik peserta untuk mengikuti perkaderan ini dengan serius dan selesai sampai akhir acara.” Tri Fathan, M.Pd.

Setelah acara pembukaan selesai, kemudian dilakukan penyerahan SK Instruktur dari Pimpinan cabang kepada Master of Training DAD.

Dilanjutkan dengan penyerahan perserta dari Fakulas kepada Instruktur secara simbolis dengan mengalungkan ID Card Badge peserta yang dilakukan oleh Ibu Dekan Fakultas Pertanian Ir. Rosmiah, M.Si. dan Wakil Dekan 4 Bapak Idmar Wijaya, S.Ag., M.Hum.

Redaktur : SN. Isnaini, S.T.

Editor : SN. Isnaini, S.T.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *