Visi dan Misi

 

     
  VISI Menjadi Fakultas Pertanian unggul secara nasional berkelas internasional dalam IPTEK bidang Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan berbasis ke-Islaman.  
       
  MISI
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan dalam IPTEK bidang Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dalam IPTEK bidang Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Akuakultur dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan untuk memecah permasalahan sektor pertanian.
  3. Menyelnggarakan dan mengaplikasikan IPTEK kepada masyarakat yang terpadu di bidang Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan.
  4. Mengembangkan dan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki integritas tinggi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  5. Menerapkan manajemen administrasi dan akademik, SDM, keuangan dan mutu berdasarkan Good University Govermance (GUG).
 
  TUJUAN
  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dan kompeten dalam mengaplikasikan, mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEK bidang Agribisnis, Agrotekbologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan.
  2. Menghasilkan IPTEK yang mendukung ketahanan pangan untuk memecah permasalahan di sektor pertanian di bidang Agribisnis, Agroteknologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan.
  3. Mampu memberdayakan masyarakat dalam mengaplikasikan IPTEK bidang Agribisnis, Agrotekbologi, Teknologi Pangan, Akuakultur, dan Kehutanan yang mendukung ketahanan pangan.
  4. Membentuk perilaku sumberdaya manusia yang memiliki integritas tinggi berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.
  5. Mewujudkan tata kelola yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil.