Luar Biasa, Prodi Akuakultur Universitas Muhammadiyah Palembang Berhasil Meraih Akreditasi “Unggul”

Selamat dan Sukses kepada Program Studi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang karena telah berhasil meraih Akreditasi “Unggul” yang didaftarkan ke Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online pada tanggal 03 Oktober 2023 yang telah ditetapkan melalui surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 3293/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/X/2023 dan ditetpakan di Jakarta mulai berlaku pada 03 Oktober 2023 hingga 25 November 2025.

Semoga dengan capaian tersebut Program Studi Akuakultur dapat terus melakukan perbaikan dan mempertahankan mutu yang tinggi, karena mutu Program Studi merupakan cerminan dari totalitas keadaan dan karakteristik masukan, proses, keluaran, hasil, dan dampak, atau layanan/kinerja Program Studi yang diukur berdasarkan sejumlah standar yang ditetapkan. Selain itu, raihan prestasi yang membanggakan ini turut membawa kebanggaan tersendiri bagi Universitas Muhammadiyah Palembang dimana saat ini program studi Akuakultur mendapatkan peringkat akreditasi UNGGUL, setelah sebelumnya Prodi Administrasi Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang mendapatkan peringkat akreditasi UNGGUL.

Prestasi dalam pencapaian tinggi ini tentu tidak terlepas dari kerja keras dan prosesnya tidaklah mudah, selain harus melampaui Standard Nasional Pendidikan Tinggi (SN-Dikti) dan melampaui rencana strategis, juga harus berdaya saing internasional. Penetapan Akreditasi “Unggul” merupakan pengakuan terhadap kualitas mutu layanan pendidikan di Prodi Akuakultur UMP

Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi atas pencapaian akreditasi dengan peringkat tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam mengukur mutu kualitas layanan pendidikan diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Palembang. Beliau juga menyampaikan bahwa selama proses akreditasi sehingga bisa memperoleh peringkat Akreditasi Unggul. Pencapaian ini menjadikan Prodi Akuakultur yang kedua mendapatkan akreditasi UNGGUL di Universitas Muhammadiyah Palembang.
“Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras bersama semua pihak yang terlibat sehingga kita bisa memperoleh peringkat Akreditasi Unggul untuk Prodi Akuakultur ini,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Wiranda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *