Visi & Misi

VISI, MISI, DAN TUJUAN

Sesuai dengan tujuan dan kiprah Persyarikatan Muhammadiyah, Universitas Muhammadiyah Palembang menetapkan nilai inti yaitu; keislaman, kebangsaan, keunggulan, dan kebersamaan. Seluruh perencanaan dan kegiatan Universitas Muhammadiyah Palembang didasarkan pada tujuan inti, yang berkaitan dengan pendidikan, penelitian, dan kepedulian, dengan harapan agar Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

VISI DAN MISI

FAKULTAS PERTANIAN

UNIVERSITAS VMUHAMMADIYAH PALEMBANG

 

 

Visi

Menjadi Fakultas Pertanian yang unggul secara nasional dan menghasilkan lulusan berdaya saing tinggi dalam IPTEK bidang Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Teknologi pangan, Budidaya Perairan, dan  Kehutanan yang berbasis keislaman menuju standar internasional pada tahun 2022.

Misi

 

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan di bidang ilmu Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Teknologi pangan, Budidaya Perairan, dan Kehutanan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dalam menerapkan, mengembangkan dan menyebarluaskan IPTEK.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan pelayanan kepada masyarakat yang terpadu dibidang ilmu Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Teknologi Pangan, Budidaya Perairan, dan Kehutanan untuk pemberdayaan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dibidang ilmu Agribisnis, Agroteknologi, Ilmu Teknologi Pangan, Budidaya Perairan, dan Kehutanan  untuk memecahkan permesalahan sektor pertanian dan pengembangan IPTEK.
  4. Terciptanya suasana kampus yang islami

 

Tujuan

 

  1. Menghasilkan sarjana yang mampu berfikir secara ilmiah dan mempunyai kemampuan menggunakan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sebagai bekal berkarya dan memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.
  2. Menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) untuk pengembangan pertanian yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat lokal maupun global.
  3. Sebagai layanan pengabdian masyarakat yang berkualitas dalam bidang pertanian melalui penyuluhan dan partisifatif.
  4. Membentuk prilaku islami yang berwawasan kebangsaan dan kebersamaan