Category

Dengan Semangat Menyala, LKMTD HIMAGRI Terlaksana Sukses

Palembang (4/5/24), Pada hari Sabtu, 4 mei 2024 HIMAGRI telah melaksanakan LKMTD dengan mengusung tema membangun jiwa kepemimpinan yang bertanggungjawab. Hal ini selaras sebagaimana disampaikan oleh Muhammad Candra dalam laporannya selaku Ketua Pelaksana.

“Saya selaku Ketua Pelaksana LKMTD ini akan melaporkan beberapa hal yang perlu dan harus saya sampaikan. Yang pertama adalah mengenai tema dari acara ini yaitu Membentuk Kepribadian Mahasiswa Agar Berintegritas, Beradab, Serta Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Bertanggungjawab.” Ungkap Muhammad Candra.

Aldy Yahya selaku Ketua Umum HIMAGRI menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tersebut yang dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian UM Palembang bahwa kegiatan LKMTD merupakan bentuk kegiatan utama dari HIMAGRI.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa kegiatan LKMTD ini merpuakan kegiatan utama yang dilaksanakan oleh HIMAGRI FP UM Palembang yang mana kegiatan ini terlaksana setiap tahunnya.” kata Aldy Yahya dalam sambutannya.

Selain itu juga beliau menyampaikan apa tujuan dari dilaksanakannya LKMTD tersebut.

“Tujuan dari dilaksanakannya LKMTD ini adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan skill jiwa kepemimpinan mahasiswa Agribisnis FP UM Palembang yang mana juga perlu kita ketahui bersama bahwa LKMTD ini adalah syarat wajib jika ingin menjadi pengurus HIMAGRI FP UM Palembang.” Lanjutnya

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 4-5 Mei 2024 di Aula FP UM Palembang dan pada hari kedua dilaksanakan di DEKRANASDA Kota Palembang.

LKMTD merupakan kegiatan ruti dan wajib yang dilaksanakan oleh seluruh Hima yang ada di FP UM Palembang. Dalam periode 2024 ini HIMAGRI menjadi Hima pertama yang melaksnakan LKMTD.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Helmizuryani dalam sambutannya selaku Depan FP UM Palembang.

“LKMTD yang dilaksanakan oleh HIMAGRI ini merupakan LKMTD pertama diperiode tahun 2024 ini yang nanti akan diikuti oleh 4 Hima yang lainnya dengan kegiatan yang sama.” Kata Helmizuryani dalam sambutannya.

“Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa LKMTD ini merupakan suatu kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru dalam rangka meningkatkan kepemimpinan serta mempersiapkan mahasiswa untuk ikut bergabung dalam organisasi kemahasiswaaan. Ada beberapa organisasi di Fakultas Pertanian ini diantaranya dalah Himpunan Mahasiswa, kemudian ada IMM dan Gema Persada. Silahkan ikuti kegiatan apa yang dilaksanakn oleh organisasi di universitas, tetapi kuliah tetap yang nomor satu dan jangan dinomor duakan. Pelatihan ini memapu menambahkan nilai keterampilan, kommunikasi yang efektif, manajemen waktu, pengambilan keputusan, dan Motivasi.” Lanjut Helmizuryani dalam sambutan tersebut.

Dalam kegiatan ini terdapat 3 pemateri, diantaranya adalah M. Rizkqillah Irfan Thalib selaku pemateri Popmasepi, M. Aufa Anwar selaku pemateri Kepemimpinan, dan Aldy Yahya Pratama selaku pemateri HIMAGRI.

Reporter : Hermalia Shinta Dewi
Redaktur : SN. Isnaini
Editor : SN. Isnaini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *