Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar pelatihan dan persidangan ProgramKreativitas Mahasiswa (PKM) di Aula Lantai 2 Fakultas Pertanian UMPalembang, Sabtu (13/4/2019) yang lalu.

Acara yang mengambil tema “Menciptakan Pola Pikir Mahasiswa Agribisnis Sehingga Mampu Berfikir Kritis, Kreatif, dan inovatif” ini diikuti 55 peserta dan dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Ir. Gusmiatun, M.P.

Ketua Himagri Fakultas Pertanian UMPalembang, Ari Wibowo menargetkan agar mahasiswa Fakultas Pertanian khususnya Program Studi Agribisnis lolos Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas) periode mendatang.

Baca:  Pj Walikota Palembang Akhmad Najib Ajak Akademisi Kembangkan Potensi Palembang

“Mahasiswa nantinya akan lebih dibimbing dan diberi pengarahan sampai pada tahap penyusunan proposal, sehingga akan semakin banyak proposal PKM dari mahasiswa Fakultas Pertanian yang bertahan pada tahap proposal selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu Dr. Ir. Gusmiatun, M.P., dalam sambutanya menyampaikan bahwa, salah satu aspek peningkatan perguruan tinggi adalah kegiatan kemahasiswaan. “Keaktifan mahasiswa pada kegiatan PKM nantinya dapat berdampak positif bagi kampus,” ungkapnya.

“Saya berharap agar mahasiswa Fakultas Pertanian bersungguh-sungguh, dan mahasiswa yang mengikuti PKM memiliki pola pikir yang produktif dan inovatif,” tambahnya.

 

Gelar Pelatihan PKM, Himagri Fakultas Pertanian UMPalembang Targetkan Mahasiswa Lolos Pimnas

Navigasi pos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *